Pesan Gubernur Jabar Ridwan Kamil Saat Menghadiri Peringatan Maulid Nabi di Majalengka


MAJALENGKA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Dan Bupati Majalengka H Karna Sobahi menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Al-Mizan Jalan Raya Timur NO. I/456 Ciborelang, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Sabtu  (8/12/2018), dengan penceramah Habib Mustafa Al Jufri.
Dalam sambutannya Pengasuh Pondok Pesantren KH. Maman Imanulhaq mengatakan, kehadiran Gubernur dan Bupati ini merupakan sebuah bentuk kepedulian pemimpin kepada rakyatnya. "Terima kasih kepada bapak Gubernur dan Bupati telah menyempatkan waktunya untuk datang ke pesantren kami ini," katanya.

Di hadapan masyarakat yang mengikuti peringatan ini, Gubernur menyebutkan dirinya menginginkan masyarakat Jawa barat memiliki empat karakter kepribadian. "Saya ingin Jabar ini dihuni oleh masyarakat dengan empat karakteristik, pertama cerdas dengan cara bersekolah, kedua harus sehat, ketiga memiliki daya saing, keempat masyarakat Jawa barat harus memiliki ketakwaan kepada Allah SWT," Paparnya.

Pihaknya berharap dengan peringatan Maulid nabi, umat Islam dapat mencontoh suri tauladan rosullah SAW semasa hidupnya, senantiasa menjaga ukhuwah Islamiyah, serta menjaga kesatuan dan persatuan bangsa

Sementara itu, Bupati Majalengka  H Karna Sobahi mengungkapkan, peringatan Maulid Nabi mengingatkan umat Islam untuk kembali kepada jejak Nabi Muhammad SAW. Menurutnya, ada dua hal yang selalu dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW semasa hidupnya yaitu bersyukur dan bersabar.

"Dua hal ini, bisa menjadi tauladan kita dalam menghadapi kehidupan di masa sekarang, beliau selalu bersyukur ketika menghadapi hal - hal yang menyenangkan, dan bersabar ketika menghadapi cobaan," katanya.

Dijelaskannya, Nabi Muhammad SAW tidak pernah merasa besar ketika dipuja. Begitupun sebaliknya bahwa Nabi Muhammad SAW tidak merasa sedih saat disakiti.

"Justru Nabi mendoakan orang-orang itu. Jadi pilihannya syukur dan sabar itu saja," ucapnya.(Nano)

No comments