PILKADES MERASA DICURANGI, WARGA MINTA BUPATI KARAWANG TURUN TANGAN


KARAWANG- Dampak dari dugaan ketidak transparanan dan kecurangan panitia Pilkades di Desa Wadas, Kecamatan Teluk Jambe Timur, Karawang. Membuat masyarakat Desa Wadas, LSM  GMBI dan  Organisasi SADEWA (Sadulur Desa Wadas) melakukan aksi demo ke kantor Bupati Karawang, selasa 4/12/2018.

Dalam orasinya, aksi demo masyarakat wadas menuntut ke Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana segera memanggil panitia sebelas guna mengklarifikasi adanya dugaan kecurangan panitia dalam pelaksanaan Pilkades di Desa Wadas Kecamatan Teluk Jambe Timur.

"Saya selaku masyarakat Desa Wadas hanya menuntut keadilan, masalah kalah dan menang dalam pencalonan itu sudah biasa dan kamipun  menerima. tapi asal sesuai dengan aturan" jelas Aef salah satu anggota Sadewa.

Iapun menjelaskan, yang menjadi tuntutnya pada aksi demo kali ini pertama masalah surat undangan menurut data portir jumlah undangan yang masuk 9.971 dari DPT yang berjumlah 11.495 sedangkan pada saat pelaksanaan penghitungan akhir kertas suara hanya berjumlah 8.768.

"nah yang kami pertanyakan kemana sisanya kertas makanya kami minta Bupati dalam hal ini DPMPD agar memanggil Panitia untuk meminta klarifikasi ke panitia" pungkas Aef diakhir kalimatnya. (DMN)

No comments