Polres Serang Kota ajak Ulama dan Masyarakat jaga kesatuan NKRI.


Serang, mediatiga.id - Sebanyak 1500 peserta mengikuti Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung At-Tsauroh Kota Serang Banten dengan mengusung tema "Dengan meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW kita Wujudkan Polri yang berprestasi dan Inovatif dalam Mengamankan Pemilu 2019 ", Minggu (02/12/2018)

Kegiatan yang dimotori oleh Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi juga dihadiri oleh sejumlah tokoh ulama seperi KH. Matin Syarkowi selaku Pimpinan Ponpes Al-Fathaniyah dan Ketua MUI KH. Mahmudi Ketua MUI Kota Serang Serta Pejabat Utama Polres Serang Kota serta Ketua DKM Masjid Ata-Tsauroh.

Menurut Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi momentum Maulid Nabi Muhammad SAW pada kali ini tentunya dapat menjadi wadah silaturahmi antara TNI-Polri, Ulama dan Masyarakat untuk dapat bersinergi dalam menjaga Kamtibmas dan mewujudkan prmilu 2019 yang damai.

"Tentunya itu semua tidak akan dapat berhasil oleh POLRI sendiri jika tidak ada dukungan dari TNI, serta Tokoh - tokoh agama dan masyarakat, semoga dengan adanya kegiatan Maulid Nabi Muhamad SAW ini dapat mempererat Tali Silaturahmi kita,"Ucap AKBP Firman Affandi pada sambutannya.

Di tempat yang sama KH. Matin Syarkowi menyampaikan pandangannya tentang perdebatan sesama umat mengenai peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW. Menurutnya perayaan-perayaan seperti ini dilakukan atas dasar kecintaan terhadap baginda Nabi Muhamad dan meningkatkan semangat Islam seperti apa yang telah di contohkan Nabi Muhamad SAW.

"Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momen dimana kita harus dapat menimbulkan kesadaraan persatuan umat dan juga semangat keagamaan serta membakar ghirah semangat islam,kata KH. Matin Syarkowi saat Tausiyah.

"Khususnya untuk para kaum pemuda dizaman sekarang ini mari kita tingkatkan kesadaran diri kita agar selalu dekat dengan Allah SWT dan mendukung POLRI, TNI dalam menjaga keutuhan NKRI,"pungkasnya. (Mazmur Marbun)

No comments