Relawan Milenial Pemuda Bulan Bintang Jabar Siap Dukung Jokowi-Ma'aruf Amin



BANDUNG, Mediatiga.id - Pemuda Bulan Bintang Provinsi Jawa Barat secara resmi belum menyatakan sikap dukungan ke salah satu Paslon Pilpres 2019, karena menunggu hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pada Januari tahun depan. Namun isu yang beredar partai dibawah komando Yusril Ihza Mahendra ini akan merapat ke Paslon Nomor Urut 01 Joko Widodo-Ma'aruf Amin.

Namun dinamika arah suara dukungan PBB dalam Pilpres 2019 masih fleksibel, ada sebagian yang juga mendukung Paslon Nomor Urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno.

Adapun di daerah, Relawan Milenial Pemuda Bulan Bintang Provinsi Jawa Barat mulai hari ini menyatakan dukungan penuh terhadap Joko Widodo-Ma'aruf Amin dalam Pilpres 2019.

"Kami Relawan Milenial Pemuda Bulan Bintang Jabar hari ini adakan diskusi menyatukan persepsi, pada intinya kami sepakat dengan Partai PBB, dan menunggu DPP dan DPW Jabar untuk keputusannya, kita juga dukung langkah Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra," ujar Ketua Pemuda Bulan Bintang Jawa Barat, Ali Nurhakim saat menggelar pressconference di Bandung, Senin (3/12/2018).

Dukungan ini ia sampaikan bersama dengan Calon Legislatif Anggota DPR-RI, Provinsi dan Kabupaten/Kota Pimpinan Wilayah serta Pimpinan Cabang Pemuda Bulan Bintang.

Ali juga menyatakan sikap mendukung sepenuhnya Ketua Umum PBB menjadi Lawyer Capres Jokowi dam Ma'aruf Amin, lalu mendukung langkah DPP PBB dalam upaya mencapai target lolos Parlementer Treshold serta mencapai 1 fraksi pada Pemilu 2019.

"Guna tercapainya kedua hal tersebut, sepenuhnya mempercayakan kepada Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra untuk mengambil langkah strategis dengan mendukung Pak Jokowi dan Kyai Ma'aruf Amin sebagai paslon yang didukung PBB," tegasnya.

Sementara itu ditemui di tempat sama, Ketua tim pemenangan Capres Cawapres Partai Bulan Bintang Pusat, Sukmo Harsono mengatakan, pihaknya menerima secara baik pernyataan dukungan dari Relawan Milenial Pemuda Bulan Bintang Jabar tersebut.

"Apabila sikap resmi ini sesuai keputusan Rakornas maka kami akan mengamini, namun apabila pada rakornas Januari nanti sikapnya berbeda maka kami samina watonah dengan segala kebijakan dan keputusan yang diambil oleh Ketum dan DPP PBB," ucapnya.

Tetapi ia mengakui, beberapa pengurus daerah PBB juga ada yang mendukung ke kubu sebelah. Ia menghormati keputusan itu, dan semua aspirasi perbedaan tersebut akan ditampung serta difasilitasi secara resmi saat Rakornas nanti.

"Seperti yang sudah, masih ada yang inginkan ke 02 dan 01 kami hormati sepenuhnya, tapi perbedaan akan ditampung diserap dan dinyatakan secara resmi saat Rakornas Januari," pungkasnya.

No comments