Rumah Sakit di Kota Banjar diharapkan bisa menjadi rujukan pengobatan Neurologi

Nana Suryana. Wakil Walikota Banjar. (Foto : Tema)

Banjar, mediatiga.id - Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) kota Banjar menyelenggarakan 'Driving Excellence In Neuro Emergency Management'  di Aula Setda kota Banjar, Sabtu (8/12).

Tujuannya dari IDI menyelenggarakan acara ini di Kota Banjar sebagai salah satu upaya dalam menyikapi  problema seputar neurologi, sebuah disiplin ilmu kedokteran  yang menangani kelainan pada sistem saraf.  Kelainan ini sudah banyak menjangkit pasien dari berbagai kalangan usia seperti stroke dan gejalanya. Stroke tidak hanya menerjang kalangan orang dewasa saja, saat ini usia muda sekalipun bisa terserang stroke.

Acara yang dihadiri oleh para ahli medis ini mendapat sambutan positif dari Wakil Walikota Banjar yang baru dilantik pekan ini, Nana Suryana.

Dalam sambutannya, Nana mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Ia berharap dokter-dokter dan rumah sakit yang ada di banjar  di masa yang akan datang, akan menjadi rumah sakit rujukan untuk pengobatan penyakit Stroke di wilayah Priangan Timur.

Acara berlangsung sukses dan penuh wawasan edukatif bagi para tenaga medis dan tamu undangan yang hadir diantaranya Ketua IDI kota Banjar Dr.Fuad, Ketua PPNI, IAI, PAPI, Direktur RSUD kota Banjar Herman Umar,  dan Direktur RSU PMC kota Banjar DR dr H Herman Sutrisno. (Tema)

No comments