SADEWA AKAN MELAKUKAN AKSI KEMBALI BILA TUNTUTANNYA TIDAK DIKABULKAN


KARAWANG- Masyarakat Desa Wadas, Kecamatan Teluk Jabe Barat, berencana akan melakukan aksi kembali ke Pemda Karawang meminta  Bupati Karawang agar dapat menyelesaikan permasalahan sengketa Pilkades di Desa Wadas yang saat ini diduga terdapat ketidak transparanan oleh Panitia Pilkades. 06/12/18.

Ujang Harianto salah satu warga wadas bersama rekannya yang tergabung dalam wadah Sadulur Warga Wadas (Sadewa) menyampaikan bentuk kekecewaannya terhadap Bupati Karawang yang tidak memenuhi undangan DPRD Karawang untuk duduk bersama mengatasi dan mencari solusi permasalahan pilkades yang saat ini bersengketa.

“Kami sebagai masyarakat Wadas merasa sangat kecewa dengan adanya keterlambatan Bupati Karawang tidak memenuhi undangan DPRD Karawang untuk duduk bersama menyelesaikan permasalahan sengketa Pilkades Di Desa Wadas dan desa lainnya” Kata Ujang, Kamis (06/12/18).

Iapun menjelaskan bahwa Masyarakat wadas berencana akan melakukan aksi kembali ke Pemda Karawang dengan jumlah masa yang lebih banyak lagi bila dibandingkan dengan aksi yang berlangsung pada tanggal Rabu (05/12/18). Bahkan iapun akan mengundang 9 desa yang pilkadesnya terdapat masalah.

“Mengambil sikap akan melakukan aksi kembali jika tuntutan kami tidak diakomodir oleh pihak pemerintah Kabupaten Karawang, bahkan iapun akan mengundang 9 desa yang yang belum turun kejalan untuk bersatu melakukan aksi kembali dengan masa yang lebih besar lagi” tegasnya.

Bukan hanya itu iapun menuturkan bahwa dampak Pilkades di Desa Wadas, bila tidak diselesaikan secara cepat oleh Bupati Karawang maka akan berdampak pesta demokrasi yang akan datang dikarenakan pesta demokrasi pilkades sudah terdapat kecurangan “yang jelas akan berdampak pada pesta demokrasi yang akan datang dikarenakan masyarakat sudah tidak percaya lagi” pungkasnya. (DMN)

No comments