Salwani Ibarat Kades Yang Telah Dilantik


KARAWANG - Salwani, Calon kepala desa terpilih yang belum dilantik di Desa Kamiri, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang. Ternyata belum apa apa sudah membuat gertakan membersihkan makam, pengurugan dan pemasangan pondasi pagar di sekeliling makam di Dusun Sukajaya 1, Rt 01/02.

Menurut Salwani, pembangunan (penataan) makam di Dusun Sukajaya satu menggunakan dana talang pribadi yang ia keluarkan untuk pembangunan makam. Namun biaya yang ia keluarkan tersebut akan memotong dana bantuan pemerintah baik Anggaran Dana Desa,  Bantuan Gubernur dan Dana Bagi Gasil.

“ya pakai uang pribadi dulu, nanti kalau ada pencairan dari pemerintah ya tinggal saya potong berapa uang yang saya keluarkan” kata Salwani saat di temui di rumah kediamannya, Senin (03/12/18).

Dari informasi yang diperoleh oleh awak media, bahwa Pembangunan dan pembersihan Makam di Dusun Sukajaya satu, Rt 01/02 tersebut sedang diajukan ke Dinas PRKP dan PUPR Kabupaten Karawang “ia proposalnya sudah siap dan tinggal dikasihkan ke Dinas PRKP dan PUPR” kata salah satu warga Kamiri, Senin (03/12/18).

Pembangun makam oleh calon kepala Desa Kamiri terpilih Periode 2019- 2024 yang belum dilantik ini cukup menjadi perhatian publik, karena, belum juga dilantik namun telah bekerja bagaikan kepala desa yang sudah dilantik oleh Bupati Karawang (DMN)

No comments