Sambut Maulid Nabi, mesjid Baiturrohman selenggarakan khitanan masal


Banjar, mediatiga.id - Dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad saw Masjid DKM Baiturrohman mengadakan Khitanan masal di halaman Masjid Baiturrohman Jelat, rabu (5/12).

Tercatat sebanyak tujuh orang anak  mengikuti Khitanan masal dalam menyambut maulid nabi ini. Peserta berasal dari Ciamis, Langkap, dan lingkungan setempat. Usia anak-anak yang mengikuti Khitanan rata-rata masih dibawah tujuh tahun.

Ketua DKM Baiturrohman H.Yuyu mengatakan Selain acara Khitanan masal Masjid DKM Baiturrahman akan
Menyelenggarakan Tabligh Akbar pada malam ini dengan mengambil tajuk "Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad saw kita tingkatkan Ukuwah Islamiah". Adapun Mubaligh mengisi tausiah dihadirkan dari Cilacap Jawa Tengah. Yuyu menyebutkan, Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun.

Lina salah satu orang tua peserta khitanan masal memaparkan, dirinya sengaja datang dari Cidolog, Ciamis. Dirinya diberitahu oleh tetangga bahwa ada yayasan anak yatim yang akan menyelenggarakan khitanan masal. Ia mendaftarkan anaknya yang berusia 5 tahun menjadi peserta.

"Alhamdulillah anak kami bisa ikut Khitanan masal di Masjid Baiturrohman dan saya sangat berterimakasih banyak kepada DKM Baiturrahman semoga amal ibadah nya diterima Allah SWT."ungkap lina. (Tema)

No comments