Singgah di Kota Banjar, Dua Anggota Pramuka penyandang tuna rungu dan tuna wicara keliling Indonesia.

Keliling Indonesia. Kuswanto dan Kurniawan disambut Wakapolres Banjar Kompol Ade Najmuloh.
(Reporter : Tema)

Banjar mediatiga.id - Selasa,11 Desember 2018, Mapolres Banjar kedatangan dua orang tamu anggota Pramuka YPAC dari Palembang.

Mereka adalah Kuswanto (42) dan M. Kurniawan (31) yang keduanya kebetulan mengalami disabelitas tuna wicara dan tuna rungu.

Dia sengaja mendatangi Mapolres kota Banjar dalam rangka silaturahmi perjalanan empat tahun mengelilingi wilayah Indonesia untuk mengenal Budaya Daerah.

Kedatangan Kuswanto dan M.Kurniawan di Mapolres kota Banjar disambut oleh Wakapolres Banjar Kompol Ade Najmuloh.

"Memang betul kami kedatangan tamu dari Sumatra Selatan,Mereka Anggota Pramuka YPAC Palembang dalam rangka perjalanan keliling empat tahun Indonesia". ujar Ade.

Dia menambahkan mereka memiliki atau membawa identitas lengkap baik E-KTP maupun Kartu Anggota Pramuka YPAC Palembang Sumatra selatan dan membawa pula dokumentasi perjalanan selama berkeliling Indonesia.

Sebelum keduanya melanjutkan perjalanannya, Wakapolres memberikan Apresiasi atau penghargaan ucapan terimakasih atas kunjungannya ke Mapolres Banjar.

Sebelumnya, saat mereka mendatangi Mapolres, petugas melalui Sat Intelkam terlebih dahulu memeriksa  kelengkapan identitas, serta maksud dan tujuannya mengunjungi Polres Banjar.

Mereka akhirnya memaparkan dengan bahasa isyarat, tujuannya adalah tidak lain untuk silaturahmi dalam rangka perjalanan 4 tahun keliling Wilayah Indonesia untuk mengenal budaya daerah di nusantara.

Di penghujung silaturahmi, pihak polres Banjar memberikan surat keterangan/ penghargaan dan ucapan terima kasih atas kunjungannya ke Polres Banjar. Adapun surat ini selanjutnya menjadi dokumen pribadi mereka sebagai bukti telah menapakan kaki hingga Kota Banjar Jawa Barat. (Tema)

No comments