Tidak Mengenakan Helm, 2 Pelajar Kena Sanksi Push Up Oleh Polisi


MAJALENGKA - Dua orang pelajar diberikan sanksi oleh Brigadir Feri Mustofa Anggota Polsek Sindangwangi, Polres Majalengka,  berupa hukuman Push up lantaran kedua pelajar tersebut tidak menggunakan helm saat mengendarai motor hendak berangkat Sekolah, ( Rabu (12/12/2018).

“ Saya sedang laksanakan Gatur Lantas pagi hari di jalan Raya Rajagaluh – Sumber tepatnya di depan SMA Negri 1 Sindangwangi, ada dua pelajar yang saya lihat tidak menggunakan helm, saya berhentikan lalu berikan sanksi berupa tindakan Push Up dan arahan agar tidak mengulanginya lagi ,” paparnya


Menurutnya, dalam menegakkan peraturan lalu lintas kepada masyarakat, khususnya pelajar. Pihaknya tidak harus melulu melakukan tindakan dengan tilang. Saat menghadapi para pelajar yang melanggar, ada dua opsi yang bisa diberikan, apakah ditindak secara hukum atau pemberian sanksi yang bersifat mendidik.

" Bukan saja karena Undang-undang lalu lintas mengharuskan kepada pengendara sepeda motor dan yang diboncengnya menggunakan helm, namun kami juga sayang kepada keselamatan mereka, maka dari itu mereka kami beri teguran dan peringatan harus menggunakan helm apabila tidak ingin kami tindak, “ imbuh Brigadir Feri Mustofa.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi peraturan serta tata tertib berlalu lintas agar dapat tercipta keamanan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

"Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan utamakan keselamatan dalam berkendaraan," harapnya


Diakuinya, kegiatan tersebut dilaksanakan demi menciptakan keamanan keselamatan , ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar) lantas sekaligus untuk menjaga agar situasi kamtibmas senantiasa dalam keadaan aman dan kondusif.(Nano)

No comments