Timbulkan Suara Bising, Warga Minta Tower BTS Di Bongkar



LEBAK, mediatiga.id – Timbulkan suara bising, infrastruktur telekomunikasi yang memfasilitasi komunikasi nirkabel antara piranti komunikasi dan jaringan operator Tower Base Transceiver Station (BTS) XL di Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten dikeluhkan warga setempat.

H.Atoilah mengaku, setiap malam ia beserta anak dan istrinya merasa terganggu dengan suara bising yang ditimbulkan dari Tower BTS XL yang dibangun tidak jauh dari kediamannya.

“Dari tower XL rumah saya jaraknya dekat sekali hanya beberapa meter saja jadi suara bising berdengung keras sekali terdengar begitu jelas hingga membuat sakit kepala ,” kata H. Atoilah dirumahnya, Kamis (6/12/2018) malam.

Setiap malam, kata H. Atoiilah, dirinya beserta anak dan istrinya tidak bisa tidur nyenyak dan kadang terpaksa harus begadang, lantaran suara bising yang ditimbulkan dari Tower BTS XL tersebut.

“Saya dan istri beserta anak-anak saya yang usianya masih kecil tidak bisa tidur nyenyak, kadang hingga pagi tidak bisa tidur,” ucapnya.

Hingga berita dilansir, mediatiga.id, belum mendapat tanggapan dari pihak perusahaan Tower Base Transceiver Station (BTS) XL. (Nana Sofyan)

No comments