Usai PAS SMP Negeri 4 Sumberjaya Gelar PORAK


MAJALENGKA, mediatiga.id - Mengakhiri Proses Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Semester 1 tahun pelajaran 2018/2019 tepatnya dengan usainya pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) pada Sabtu (8/12/2018) kemarin.

Untuk mengisi waktu usai pelaksanaan PAS, SMP Negeri 4 Sumberjaya Kabupaten Majalengka menggelar Pekan Olahraga Antar Kelas ( PORAK ) yang dilaksankan oleh OSIS Sekolah setempat, Pelaksanaan PORAK berlangsung selama 3 hari mulai  Selasa (11/12/2018) sampai Kamis ( 13/12/2018).

Kepala SMP Negeri 4 Sumberjaya Yasin Fadillah menyebutkan, Kegiatan PORAK ini adalah kegiatan yang positif yang rutin dilaksankan oleh pengurus OSIS

"Kegiatan ini bukan hanya untuk mengisi waktu luang usai pelaksanaan
 PAS akan tetapi untuk mendukung peserta didik sekaligus mendorong agar mereka berprestasi dalam bidang Olahraga," paparnya diamini Dede Darojat Guru Mata pelajaran PJOK.

Yasin berharap, Siswa-siswinya berprestasi dalam berbagai bidang, termasuk bidang  Jasmani, Olahraga dan Kesehatan.

Dijelaskan Yasin, PORAK termasuk dalam Pelajaran PJOK dengan tujuan agar peserta didik memiliki kemampuan mengembangkan keterampilan pengelolaan diri dalam upaya pengembangan dan pemeliharaan kebugaran jasmani serta pola hidup sehat melalui berbagai aktivitas jasmani dan olahraga yang sesuai dengan kondisi peserta didik.

Sementara itu Ketua Osis SMP Negeri 4 Sumberjaya Meti Daryanti sekaligus ketua penyelenggara mengaku bangga telah dipercaya menjadi penyelenggara kegiatan tersebut.

"Ya dalam acara PORAK tersebut saya menjadi panitianya alhamdulillah saya di amanatkan menjadi ketua pelaksana porak tahun ini banyak pengalaman yang saya dapatkan sehinggga wawasan saya bertambah," katanya

Menurutnya, dengan adanya kegiatan PORAK kesolideritasan antar Siswa dan rasa tanggung jawab semakin tumbuh dengan sendirinya .

Dalam acara tersebut pertandingan yang diadakan diantarnya volly ball, Sepak bola dan Bulu tangkis yang akan dipertandingkan antar kelas dan kegiatan final serta pembagian hadiah akan dilaksanakan pada jumat (14/12/2018) mendatang. (Nano)

No comments