Usai Pawai Taaruf MTQ Ke-48 Sampah Berserakan Di Sepanjang Jalan Penyingkiran


MAJALENGKA, mediatiga.id – Usai acara pawai taaruf MTQ Ke-48 tingkat Kabupaten Majalengka di Jalan raya Penyingkiran-Kadipaten sampah berserakan di mana-mana.

Sampah yang diduga dibuang sembarangan oleh warga yang ikut acara tersebut didominasi oleh kemasan plastik bekas makanan dan minuman.

Camat Penyingkiran Lilis Mulyaningsih menyebutkan, setelah pelaksanaan pawai taaruf MTQ banyak sampah berserakan di Jalan raya Penyingkiran, pihaknya akan  langsung terjun ke lapangan dan memerintahkan jajarannya mulai dari pegawai kecamatan sampai Pemerintah desa untuk bersama-sama membersihkan sampa-sampah tersebut.

"Kami sudah berkoordinasi dengan para Kepala desa yang berada di Kecamatan Panyingkiran untuk segera membersihkan sampah yang berserakan pasca kegiatan Pawai taaruf MTQ," paparnya.

Dikatakannya, jajarannya akan segera diterjunkan melakukan operasih bersih sampah hingga tuntas dan benar-benar bersih seperti sedia kala.

Sementara itu Dede (48) warga Babakan Jawa Majalengka pihaknya sangat menyayangkan dengan kelakuan oknum masyarakat peserta pawai taaruf MTQ yang membuang sampah sembarangan.

"Padahal ini termasuk kegiatan keagamaan, mestinya mereka paham tentang kebersihan, karena di dalam agama Islam sendiri ada hadist yang menjelaskan bahwa kebersihan itu sebagian dari iman," ujarnya.

Pihaknya berharap kepada panitia atau penyelenggara untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal, termasuk menyediakan tempat sampah dan tim kebersihan dalam kegiatan tersebut.(Nano)

No comments