Wujud Pelayanan Prima, Di Hari Minggu Polsek Dawuan Jaga Gereja


MAJALENGKA, mediatiga.id - Sejumlah Personil Polsek Dawuan Resor Majalengka melaksanakan Pengamanan Kegiatan kerohanian umat Kristiani di Gereja Kristen Pasundan (GKP) Bethesda Jalan Kesatuan Nomor 807 Blok Cempakasari RT 002 RW 011 Desa Genteng Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka, Minggu (09/12/2018).

Kapolsek Dawuan AKP Mohadi menyebutkan, kegiatan pengamanan gereja ini  sebagai Wujud Pelayanan Prima Kepolisian

"Menjaga kemanan dan Ketertiban masyarakat merupakan tugas pokok dari Kepolisian Negara Republik Indonesia," paparnya

Menurut Dia, wujud nyata dari pelaksanaan tugas pokok ini, salah satunya adalah pelaksanaan pengamanan. Pengamanan dilaksanakan dengan tujuan agar objek pengamanan dapat melaksanakan kegiatan dengan aman dan nyaman.

Dalam kesempatan melaksanakan pengamanan, anggota Poksek Dawuan Bripka Didi Harnadi selaku Bhabinkamtibmas Desa Genteng dan Bripka Yudiana Ka SPKT 3 juga menghimbau kepada masyarakat tentang pesan-pesan Kamtibmas untuk tetap menjaga kerukunan umat beragama dan menjaga Kamtibmas dilingkungannya masing-masing.

"Memang hari Libur, giat pengamanan gereja itu dilaksanakan rutin setiap hari Minggu. Dengan tujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, sehingga kegiatan ibadah dapat berjalan dengan aman dan lancar,” Imbuh Kapolsek di dampingi Bripka Didi Harnadi dan Bripka Yudiana.

Pihaknya berharap, dengan adanya pengamanan dari Kepolisian,  masyarakat yang melaksanakan ibadah merasa aman dan tenang. Serta semua pihak turut serta menjaga ketentraman dan kenyamanan, dengan menjauhi perbuatan yang melanggar hukum. (Nano)

No comments