Wujud Promoter Polri, Anggota Posek Kertajati Bantu Anak Sekolah Menyebrang Jalan



MAJALENGKA, mediatiga.id - Pengaturan lalu lintas adalah merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat di jalan raya. Hal tersebut termasuk dalam program kerja Polri yakni Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono menuturkan, program Promoter difokuskan pada tiga kebijakan utama yang sederhana yakni peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media.

"Peningkatan kinerja diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakan hukum, dan pemeliharaan Kamtibmas secara optimal," paparnya diamini Kapolsek Kertajati AKP H Tatang.

Menurutnya, kegiatan pengaturan lalu lintas Polri merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat, seperti membantu anak-anak sekolah menyebrang jalan juga termasuk bentuk pelayanan.

"Dengan ditempatkan personil Polri dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat pengguna jalan," ujarnya

Seperti pada pagi hari terlihat anggota Polsek Kertajati Brigadir Dedi Ibnu, melakukan pengaturan lalu lintas dan membantu menyeberangkan masyarakat dan anak sekolah di jalan raya Kertajati -Kadipaten tepatnya didepan SDN 1 Babakan Kertajati. Kamis pagi (13/12/2018).

Dalam melaksanakan kegiatan tersebut Brigadir Dedi Ibnu, terlihat menyeberangkan pelajar SDN 1 Babakan, dengan sikap ramah dan bersahabat, ia  juga berdialog dengan anak anak pelajar tersebut sambil menyampaikan pesan- pesan keselamatan dalam menggunakan jalan raya.

Ditambahkan Mariyono, Pada pagi hari banyak anak-anak sekolah hendak menyeberang jalan menuju Sekolahnya, namun  di sepanjang jalan raya tersebut, selalu dipadati dengan arus lalu lintas.

"Petugas kepolisian tampil dipagi hari guna melaksanakan penjagaan, pengaturan dan patroli pada titik-titik ruas jalan yang rawan kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas.” tambahnya

Hal senada dikatakan Kapolsek Kertajati AKP H Tatang, kegiatan ini sengaja memprioritaskan penampilan pagi bagi anggotanya mengingat wilayah Kertajati saat ini merupakan daerah yang cukup ramai arus lalu lintasnya, terutama pada pagi hari. Karena merupakan kawasan Jalur menuju jalan tol Cikampek-Palimaman (Cipali) dan Bandara Internasional Jawa Barat.(Nano).

No comments