Kyai Oban Ajak Warga Kuningan Jangan Golput


Kuningan - Kyai Kondang yang terkenal dengan ceramah 'Nada dan Dakwah' tampil beda  saat mengisi tausyiah di Mushola Miftahul Jannah pada Sabtu malam di Geresik Ciawigebang. Pasalnya, selain menyampaikan pesan Isra Mi'raj, Kyai Oban juga mengajak warga Kuningan untuk menjaga Pemilu damai, bebas Hoak, dan Jangan Golput.

Dalam penjelasannya Kyai Oban menegaskan Hoak dan ujaran kebencian sudah ada sejak jaman Nabi, hal ini dilakukan oleh Abu Jahal yang terus menghasut penduduk Mekah saat itu.

Pentingnya menciptakan Pemilu damai menurut Kyai Oban harus disadari oleh warga. Karena siapapun Presiden atau Legislatif yang terpilih, tetap saja peran keluarga terdekat dan tetangga yang akan saling tolong-menolong  dalam kehidupan sehari-hari.

"Persatuan dan kesatuan menjelang pemilu, berkah dari shalat berjamaah, jangan sampai terjadi kotak-kotakan masyarakat disini. Sehingga akibat perbedaan pilihan menjadi gontok gontokan. Kita sepakat suasana yang kondusif," tegasnya.

Larangan Golput pun disampaikan Kyai  bersuara emas ini karena hanya akan merugikan Umat Islam Khususnya. Warga dianjurkan untuk memilih orang-orang yang dinilai amanah amanah.

Acara yang dihadiri jajaran Muspika setempat ini berlangsung meriah. Lantunan lagu disela-sela tausyiah membuat jamaah betah mendengarkan ceramah Kyai Oban hingga pukul 23.00 wib. (Bud)

No comments