Bedah suara Dapil V Kuningan, Caleg PKB Susanto lolos?


Kuningan mediatiga.id - Tim pemenangan Susanto, Caleg DPRD Kuningan dari PKB merilis catatan internal dari hasil Pleno seluruh PPK  Dapil V Kuningan. PKB menempati urutan ke-5 perolehan suara dan diprediksi menjadi satu penyumbang anggota DPRD dari Jatah 6 Kursi.

Umar, juru bicara tim pemenangan Susanto menunjukkan salinan form C1 dari 5 PPK. Partainya berhasil meraup 7524 suara.

"Alhamdulillah hampir 75% suara masuk, antusias partisipasi masyarakat di DAPIL V cukup tinggi, Tim kami bekerja terencana, semua bekerja dengan efektif dan efisien. Pak Susanto tidak banyak melibatkan tim sukses dari luar, tetapi dilakukan oleh keluarga saja," jelas Umar kepada mediatiga.id senin (22/04/2019) di kediaman Susanto Ciherang Kadugede.

Perebutan 6 Kursi di Dapil V Kuningan berlangsung ketat, umar mengakui keunggulan PDIP di wilayah ini. Diurutan kedua PKS, disusul Golkar, Gerindra, PKB dan ke enam diraih oleh Demokrat.

"Ada 6 caleg PKB dimana salah satunya yang terbanyak adalah pak Susanto di nomor urut 6 meraih sekitar 2.800 suara," ungkap Umar yang juga mantan Kades Jagara.

Di dapil V, pihaknya memuji kinerja Timses Gerindra tampil sebagai "kuda hitam", diluar prediksi berhasil menduduki peringkat 4.

Sementara itu, Susanto sebagai Caleg yang diprediksi lolos mengucapkan terimakasih kepada tim nya yang telah bekerja sesuai prosedur dalam upaya memenangkan dirinya.

"Kepada pendukung, tim dan keluarga saya ucapkan terimakasih, saya belum mengatakan ini kemenangan karena masih menunggu pleno kabupaten. Ini adalah hitung-hitungan di internal partai PKB," ujar Susanto yang berpengalaman  menjadi supir truk sebagai mata pencaharian dirinya. (Bud)

No comments