Butuh Bantuan!, Anak Yatim Koma Karena Kanker Otak


Kuningan, mediatiga.id - Anak yatim piatu Dede Nana (14th) warga Desa Linggarjati Kecamatan Cilimus dalam kondisi memprihatinkan karena menderita kanker otak. Dede diketahui dalam keadaan koma di RS Cideres Majalengka memerlukan bantuan biaya berobat untuk kesembuhannya.

Kabar ini disampaikan Idris Tahoe Ketua relawan URK (Unit Rescue Kuningan) kepada awak media setelah komunitasnya merasa terpanggil untuk melakukan penggalangan dana pada Jumat (12/07/2019).

"Pada kegiatan penggalangan dana ini melibatkan 33 anggota URK yang dibagi ke beberapa titik diantaranya di bunderan cijoho, lampu merah sangkanurip, dan fajar jalaksana dengan sasaran pengguna jalan di sekitaran Bunderan Cijoho dan lampu merah sangkanurip," jelas Idris.

Aksi kepedulian ini lanjutnya, adalah murni dari hati nurani dan ikhlas untuk membantu Ananda Nana yang saat ini keadaanya lagi koma. Idris menegaskan  bantuan warga Kuningan yang disalurkan melalui URK akan langsung diserahkan kepada pihak keluarga Nana.

"Semoga bisa Dede sembuh dan dapat berkumpul kembali bersama keluarga tercinta, dan saya ucapkan beribu ribu terima kasih kepada donatur yang telah berpartisipasi dalam proses penggalangan dana ini," ungkapnya.

Sebagai informasi, URK adalah Komunitas Sosial yang berdiri dibawah naungan Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan. Kadishub Dr. Deni Hamdani M.Si selaku pembina dan Arie A Wijaya sebagai Penasehat mendukung upaya URK dalam membantu Warga Kuningan melalui komunitas sosial yang saat ini beranggotakan puluhan pekerja ojek online.

"Saya apresiasi kepada anggota URK yang begitu solid, kompak, dan berjiwa sosial tinggi, terus semangat dalam hal sosial," jelas Kadishub Deni. (Redaksi)

No comments